PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SEJARAH DI SMA NEGERI 3 LUBUKLINGGAU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Erniwati. (2015). Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Sejarah Siswa Melalui Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Snowball Throwing di Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Pasaman. Jurnal Educatio, 1(1), 1–12. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/1201523
Fitriana, A. N. (2014). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Melalui Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition. Indonesian Journal of History Education, 3(1), 46–50.
Silberman, M. L. (2009). Active Learning. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sumiati dan Asra. (2009). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Suprijono, A. (2010). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ulhaq. (2017). Kompetensi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Zaini, H. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
DOI: https://doi.org/10.24114/jasmerah.v1i2.14804
Article Metrics
Abstract view : 478 timesPDF - 281 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.